Total Tayangan Halaman

Jumat, 29 Mei 2009

Jual Bioetanol

  Bioetanol adalah salasatu bahan bakar terbarukan yang kehadiranya sekarang - sekarang ini lagi naik daun, seiring dengan pemanasan global dan makin menipisnya cadangan minyak bumi.

  Seperti yang kita tahu, beberapa waktu yang lalu SBY didalam pidatonya pernah menyinggung tentang cadangan minyak bumi INDONESIA yang di perkirakan hanya cukup untuk 18 th kedepan.Bisa dibayangkan.......keadaan setelah itu.

  Disini penulis mencoba  mengajak untuk memproduksi dan menjual bioetanol,agar kejadian kelangkaan minyak bumi dan bahan bakar bisa tertanggulangi.Seperti halnya Negara Berasil, yang dari jauh-jauh hari telah mengembangkan dan memproduksi bioetanol secara besar - besaran.Hal tersebut terus diikuti oleh negara - negara lain seperti Amerika, India, Cina, Australi dan di negara - negara eropa. Bagai mana dengan INDONESIA????

  Produksi bioetanol di Indonesia Sebagian besar diserap oleh Pasar domestik,diantaranya Industri Kimia, Industri Farmasi, Industri Kosmetik,Industri minuman dan hanya sebagian kecil yang diekspor.Dari semua itu, masih sangat - sangat sedikit untuk di jadikan bahan bakar, seperti untuk pengganti minyak tanah dan bahan bakar kendaraan bermotor.

  Makin banyak masarakat kita yang memproduksi bioetanol, makin baik juga perekonomian negara kita dalam jangka panjang......:-)  mungin hal itu anda lebih tau.

  Untuk menjual bioetanol, alangkah lebih baiknya kalau kita sekalian memproduksinya.Baik skala pilot projek maupun sekala rumah tangga, karena untuk memproduksi bioetanol itu tidak sesulit yang dibayangkan.

  Untuk lebih lanjutnya silahkan baca tautan di bawah tentang "PROSES PEMBIKINAN BIOETANOL" Penulis telah mengupasnya di awal blog.

   

1 komentar:

Bang Bry mengatakan...

Bos, bioetanolnya bisa buat campuran bensin untuk kendaraan gak? Kalo bisa saya mau beli nih. DImana ya lokasinya? Saya di JAKSEL.

email saya: cangkur@gmail.com